Blog Archive

Friday, December 2, 2011

Jawaban Polos Bocah-bocah

Monying folks! Udah agak lama kayanya gue ga update tentang teaching time h3h3h3
Kalian udah pada tau kan kalo gue ini seorang mahasiswa yang kuliah di universitas pendidikan dan sekarang ini ditengah kesibukan kuliah dan ngerjain tugas gue juga ngajar bimbel untuk bocah-bocah sd dan bagian gue itu kelas 1 sama kelas 6 sd hueheee..
Kalo belom tau boleh baca curhatan gue dari awal disini atau liat ajalah yang labelnya teaching time

Nah sampai saat ini bocah-bocah kelas 1 yang gue ajarin gue liat udah pada pinter matematikanya terutama bahasa inggrisnya, siapa dulu dong gurunya http://eemoticons.nethoho
Etapi ternyata.. pengetahuan umum mereka kurang. Pengetahuan umum itu kan biasanya diajarin di taman kanak-kanak, tapi ga semua dari mereka pernah TK dan yang udah pernah diajarkan di TK itupun mereka lupa..
Jadi gini, kemaren tuh gue coba kasih latihan-latihan soal tentang pengetahuan umum dan.. beberapa jawaban mereka ngaco men! http://eemoticons.net

Soal yang dijawab ngaco misalnya :
  • Pohon pisang ditanam di tepi sungai
Emm.. perasaan ga semua pohon pisang di tepi sungai deh, dan ga harus juga di tepi sungai http://eemoticons.net

Terus waktu ada soal "Tempat pemberhentian bus adalah di . . . . "
Terjadilah percakapan dibawah ini :
Nuno  : " Aduh dimana yaaaaaaa..."
Marco : "Aku dulu tau tapi udah lupa lagi"
Nuno  : "Di lampu merah ya?"
Josua  : "Bukan, bukan! http://eemoticons.netYang di lampu merah mah tempat pemberhentian bencong!"
http://eemoticons.net 

http://eemoticons.netHuahahaaaaaa waktu denger mereka ngobrolin begini gue gabisa nahan ketawa, tau darimana ya mereka kalo di lampu merah itu tempat pemberhentian bencong? harusnya gue kasih tau yang bener sebagai sosok guru atau kakak yang lemah lembut nan penuh kesabaran, tapi suwer gue gabisa buat ga ketawa dulu waktu itu..

Ada juga soal :
  • Anak pertama dalam keluarga disebut . . . . 
Nah inipun mereka gak tau.. Gue kasih clue deh, "Kalo anak terakhir dalam keluarga kan namanya anak bungsu, nah ini kalo anak pertama disebutnya apa.."
Bocah ompong yang namanya Josua pun langsung sombong deh seketika "Oiyah aku tau...!"
Nuno & Marco : "Apa ih? apa atuhlah..."
Josua : "Engga ah moal beja-beja"

Gue kira tau beneran ya dia....... eh taunya di bukunya diisi "Anak pertama dalam keluarga disebut kaka"
toeeeeeeeeeng!@)!*#&^$&I@#%(!&()@!???

http://eemoticons.netTernyata oh ternyata matematika dan bahasa inggris mereka pinter tapi ditanya soal beginian pada kagak tau, huhu..
Selain soal pengetahuan umum begini ternyata dalam bahasa indonesia semisal membuat kalimat atau menyusun kalimat acak juga mereka belum pinter.
Contohnya aja waktu ada latihan soal membuat kalimat dari kata pisang, salah satu anak bikin kalimat "Pisang saya untuk dimakan"
huahahaaaaaa http://eemoticons.net waktu baca ini juga gue ga bisa untuk ga ketawa, dasar bocah ya.. polos gitu jawabnya.. ada ada aja.. hahaha

ini ceritaku, ceritamu aku gamau tau apa ceritamu?


Comments
2 Comments

2 comments:

  1. hahaha... kecil2 udah ngerti bencong.. moga2 gedenya ga jadi bencong aja. :D

    ReplyDelete
  2. @ka nuel : iya hahaha dasar anak kecil jaman skrg :))

    ReplyDelete

silahkan komeeeeeeeng :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...