Blog Archive

Friday, August 12, 2011

Hell-o dunia pendidikan :))

Hey hey tau ga beberapa bulan belakangan ini gue lumayan sibuk deh.
tau kenapa?

Soalnya gue punya murid sekarang, heheheh.. Lumayanlah ya buat latihan, dan cari pengalaman. sekalian nyicil utang 
Gue juga cukup enjoy kok dengan pekerjaan sambilan yang gue jalanin sambil kuliah ini, soalnya kenapa? Kalo dihitung jam nya gue untung jugalah lumayan buat ke salon daripada kegiatan gue gajelas kaya sekedar ngemutin keset doang....
 

Oke jadi begini.. gue nge-les-in mata pelajaran (semua mata pelajaran loh).
Gaya banget kan ya semua mata pelajaran?
Yaiya dong soalnya murid gue (sengaja digedein tulisannya) yang les mata pelajaran tuh anak kelas 1 SD sama kelas 6 SD. hehehe...
Gue belom pede sih kalo ngajarin yang SMP atau SMA, soalnya gue rada badung dulu dan ga pernah merhatiin guru.. jadi bisa dibilang dulu gue bodoh kurang menyerap apa yang guru sampaikan.

Segitu juga gue udah bersyukur banget sama Tuhan, karna kalo lo lumayan kenal atau sedikitnya tau kelakuan gue (apalagi dulu) pasti lo juga mikir ada kesambet apa orangtua mereka mempercayakan anaknya buat gue ajarin?
kalo dipikir secara akal sehat juga guru macam apa seperti gue ini, gue juga nyadar gue masih sangat belum pantes dijadikan teladan dan membimbing oranglain karena ilmu gue yang dangkal dan sikap gue yang masih sangat jauh dari profesional..
tapi.. gue mau mencoba, selagi ada kesempatan let me try, dan gue pikir juga ga ada ruginya.. paling kalo gue gagal gue bakal diomongin orang dan mungkin ga akan dipercaya lagi buat ngajar.
Hahaha tapi gue sih risk taker ya..
Ada aja ya orang kaya gue beginian hadoh.. tapi ya itulah namanya juga gue hoki rencana Tuhan yang indah buat gue.. kalo ntar sekalipun gue gagal ataupun sukur kalo gue dipercayakan untuk terus, gue ga akan nyesel, karna buat gue pengalaman itu mahal, dan gue percaya tiap kegagalan yang gue alami pasti karna ada rencana Tuhan yang lebih indah dan akan buat gue lebih dewasa buat ke depannya :)


Errrr kembali ke leptop..
tau ga cemen-cemen.. ternyata ngajar bocah juga ga segampang yang gue kira. Apalagi gue orangnya ga deket sama anak kecil, soalnya gatau kenapa kalo ada anak kecil apalagi yang cengeng gue sebel banget liatnya dan bawaannya pengen nyiksa tu anak aja, mwhuahahahaha!


Oke, sekali lagi gue nyadar emang sangat tidak profesional dan waktu itu penampilan perdana gue (gue udah lupa tanggal berapaan) kesalahan pertama gue adalah : gue nulis dengan tulisan ceker!

Yah kalo yang anak kelas 6 sih bisa ngerti lah ya.. tapi ini gue berlakukan buat anak 1 sd, dan mereka pun bingung yang gue tulis itu hurup apa bungkusan terasi.
Yaya emang gue salah, gue bodoh, gue ga memperhitungkan kalo mereka tuh baru belajar baca-tulis. Maafkan kakak ya adik-adik huhuhuhuhu...
Dan gara-gara tulisan ceker itu mereka pun nanya jungkir-balik tulisan yang gue tulis itu huruf apa (T_T)

Akhirnya semua tulisan itu gue hapus aja deh dan gue ganti tulisan ceker gue dengan yang baru dan sangat rapi. SANGAT RAPI DAN PELAN PELAN
Bukan apa-apa.. gue cuman takut dituduh menyesatkan generasi penerus bangsa dengan huruf latin baru ala gue..

Itu cuman salah satu contoh.. yang lainnya sebenarnya masih lumayan banyak kesalahan-kesalahan gue.
Kurang cacat apa!

Ya tapi dari hari ke hari gue cerita-cerita lah sama orang-orang minta saran untuk memperbaiki cara gue ngajar dari hari ke hari.
Memaaang sampe sekarang gue belum bisa dibilang bagus, tapi seengganya gue mau nyoba dan gue ga akan kapok deh buat belajar.
Jadi kalo ada temen-temen yang mau ngasih saran buat gue, gue terima banget ih dengan sangat senang hati sekali dan banget.

udah dulu ah mau sleeping beauty, tararengkyu :* kecup.

with love,



"tugas saya bukan untuk berhasil, saya hanya mencoba dulu..
kalau Tuhan berkenan dari mencoba itu akan terbukalah
kesempatan untuk berhasil"
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. @mel
    Mmpph... *nahan ktawa*....

    lebih lucu tulisan yang satunya lg sbnrnya, tp mayan mnghibur nh bisa ngekek2 baca tulisanmu wkwkwk

    paling setuju sm kalimat terakhir
    "tugas saya bukan untuk berhasil, saya hanya mencoba dulu..
    kalau Tuhan berkenan dari mencoba itu akan terbukalah
    kesempatan untuk berhasil"

    Yap, kita lakuin aja bagian kita, hasilnya berserah aja kepada-Nya.

    Keep posting ;)

    ReplyDelete
  2. yoa, ga ada salahnya kan nyoba hehehe
    thanks for suprot :D

    ReplyDelete

silahkan komeeeeeeeng :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...