Blog Archive

Monday, October 24, 2011

Most Loveable Personalities

Tulus
Ketulusan itu yang bikin orang lain ngerasa aman dan dihargai karena yakin ga akan dibohongin atau dibodoh-bodohin. Orang yang tulus udah pasti akan selalu mengatakan kebenaran, ga suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan, bikin alibi palsu, ataupun memutarbalikkan fakta. Prinsipnya kalo iya ya iya, kalo engga ya engga. Tulus itu ikhlas, ga ada udang di balik bakwan  balik batu.. ga mengharapkan imbalan, ga baik dan muji-muji kalo mau ngutang aja :)
Tapi hati-hati ya.. kalo orang terlalu baik dan tulus biasanya ada orang yang suka ngelunjak, oleh karena itu kita juga harus membarengi ketulusan ini dengan kecerdikan agar ketulusan ini ga sekedar keluguan yang bisa ngerugiin diri sendiri.

Be Positif
Orang yang bersikap dan berpikir positif itu bakal melihat segala sesuatu dari sisi yang baiknya, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Kalo buat gue pribadi sejujurnya ini susah untuk gue selalu terapkan, padahal negatif thinking itu ngerugiin diri sendiri loh karena dengan begitu kita akan fokus sama yang jelek-jeleknya aja. Negatif thinking itu bikin kita frustasi atau putus asa. Beda dengan positif dalam berpikir dan bertindak, otomatis kita akan bahagia terus dan lebih enjoy dalam hidup.


Empati
Empati itu mampu merasakan atau memahami pikiran dan perasaan orang lain. Harusnya ngerti sendirilah kaya gimana.. pokonya kita bisa merasakan apabila kita berada di posisi orang lain sehingga kita ga bawa-bawa ego kita sendiri

Rendah Hati
Rendah hati itu bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain, dan ga suka menjatuhkan orang lain, tidak sombong, dan rajin menabung Orang yang rendah hati juga pake ilmu padi : semakin berisi semakin merunduk.
Dia bisa bikin orang yang diatasnya ngerasa oke tapi juga ga bikin yang dibawahnya ngerasa minder, dia justru dia bisa membangun semangat orang lain.
Bisa bedain ga rendah hati sama merendah untuk meroket?

Ceria
Orang yang ceria itu udah pasti murah senyum karena orang yang ceria itu bisa menikmati hidup dan ga cuman ngeluh aja kerjanya. Oke emang sebagai manusia pasti kadang kita punya masalah dan adakalanya ngerasa galau, tapi ga seharusnya terus terpuruk dalam masalah itu terus kaaaann.. Orang yang ceria itu akan terus berusaha bangkit, berusaha untuk bahagia, dan punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat oranglain.

Bertanggung jawab
Orang yang bertanggung jawab adalah orang yang sadar akan hak dan kewajibannya. Kalo salah berani mengakui dan memperbaiki kesalahannya.

Berjiwa Besar
Orang yang berjiwa besar itu pemaaf. Berjiwa besar itu ga segan-segan memberi bantuan bagi orang lain. Berjiwa besar itu menerima dan memaklumi kekurangan orang lain. Berjiwa besar itu ga menaruh dendam dan larut dalam kebencian :)



Susah ya jadi loveable person? Sebenarnya engga asal ada kemaua.
Agar menjadi pribadi yang dicintai orang lain, mari kita mulai dari mencintai dan menerima diri sendiri, lalu belajarlah untuk bahagia maka semua itu pasti akan mudah dilakukan.
Yuk belajar sama-sama :)

Comments
1 Comments

1 comment:

  1. Selama satu abad terakhir ini (halah) gue terus berjuang dan hanya bisa mewujudkan beberapa hal dibawah ini, antara lain :
    1. Tulus
    2. Ceria
    3. Bertanggung Jawab

    Haaa... Begitulah hidup,,, makin susah kalo dipikir2 :D

    ReplyDelete

silahkan komeeeeeeeng :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...